Rabu, 19 Desember 2012

MARI KITA KOBARKAN ETOS KERJA DI SELURUH INDONESIA.


MARI KITA KOBARKAN ETOS KERJA DI SELURUH INDONESIA.
ETOS KERJA ADALAH AKAR KESUKSESAN PERUSAHAAN DAN NEGARA.


Sharing untuk sahabatsku:
Sering orang bertanya apakah etos kerja itu?
1. Etos adalah Etos adalah KEYAKINAN yang berfungsi sebagai panduan
TINGKAH LAKU bagi seseorang, sekelompok orang, atau sebuah institusi
[guiding beliefs of a person, group, or institution]. Kamus Webster
2. Etos Kerja adalah PERILAKU KERJA POSITIF yang lahir sebagai buah
dari KEYAKINAN dan KOMITMEN TOTAL pada PARADIGMA kerja tertentu. Menurut Jansen H, Sinamo [Guru Etos Indonesia].
3. Etos Kerja Profesional adalah : PERILAKU KERJA yang dilandasi nilai SPIRITUAL dalam melaksanakan pekerjaan.
Mr. Spirit Saut Sitompul [Mr. Spirit of Ind].



Inilah Materi 8 Etos Kerja Profesional yang kita berikan kepada Manager dan Staf di Perusahaan dan Pejabat Pemerintahan:
Ethos1 : Kerja/Jabatan Adalah RAHMAT : Maka Aku Bekerja Tulus Pernuh Rasa Syukur;
Ethos2 : Kerja/Jabatan Adalah AMANAH : Maka Aku Bekerja Benar Penuh Tanggung-Jawab;
Ethos3 : Kerja/Jabatan Adalah PANGGILAN : Maka Aku Bekerja Tuntas Penuh Integritas/Kejujuran;
Ethos4 : Kerja/Jabatan Adalah AKTUALISASI : Maka Aku Bekerja Keras Penuh Semangat;
Ethos5 : Kerja/Jabatan Adalah IBADAH : Maka Aku Bekerja Serius Penuh Pengabdian;
Ethos6 : Kerja/Jabatan Adalah SENI : Maka Aku Bekerja Cerdas Penuh Kreativitas;
Ethos7: Kerja/Jabatan Adalah KEHORMATAN : Maka Aku Bekerja Tekun Penuh Keunggulan;
Ethos8 : Kerja/Jabatan Adalah PELAYANAN : Maka Aku Bekerja Sempurna Penuh Kerendahan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar