Senin, 21 Oktober 2013

SHARING KEPADA ANAK BANGSA SESUAI REALITAS KARAKTER DI MASYARAKAT.

SHARING KEPADA ANAK BANGSA SESUAI REALITAS KARAKTER DI MASYARAKAT.

Mohon ijin sharing kepada sahabat2ku, saya tertarik menulisnya karena ada komentar2 di Group FB : Debat Agama X dengan Agama Y.

Prinsip Pribadi: Saya yakin Tuhan yang saya yakini menurut ajaran agama saya itulah jalan keselamatan bagi saya, tetapi saya tidak punya otoritas mengatakan penganut agama lain tak selamat, tetapi juga saya tetap bersahabat dengan mereka karena saya yakin dia juga ciptaan Tuhan yang ku yakini. Sebab hak menghakimi kebenaran ajaran Agama hanya prerogative Tuhan/Allah sendiri.

Saya berpadangan ada orang meyakini agama yang dianut oleh: 1. Karena Anugerah [Pemberian] Allah/Tuhan; 2. Keturunan dari Nenek Moyang; 3. Karena Terpaksa;

Saya melihat ke 3 jenis ini berbeda beda cirinya :


1. Anugerah Allah/Tuhan: Sikap menonjol dalam dirinya adalah karakter rahmatan, kasih sayang, kelemlembutan dan sangat menghormati sesama manusia sekalipun berbeda SARA; sangat di yakini ajaran agamanya tetapi bukan berarti membenci penganut agama lain, bahkan dia bisa menjadi penyemangat dikala duka dan penghibur tidak hanya se agama dengannya tetapi juga penganut agama lain.

2. Karena Keturunan Nenek Moyang : Ini bisa fanatik semu artinya merasa paling benar dan diluar agamanya salah dengan menunjukkan dalil yang di yakininya. Pada hal dalam dalil Kitab Suci agama orang lain juga ada yang mengatakan inti pesan yang sama.
3. Masuk Agama karena terpaksa.
Ini biasanya pindah agama karena cinta birahi, karena konspirasi politik dan ingin jabatan lebih tinggi dan di intimidasi. Cirinya bisa fanatic dan menghujat agama asalnya, labil dan suatu ketika dia pindah lagi ke agama semula.

Marilah kita yakini ajaran agama kita masing2 dan tak perlu dipertentangkan dan saling menghujat, Nilai2 Pancasila sudah sangat luar biasa mengikat kita semua agar hidup rukun damai dan mari berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan negara ini.
Jadilah Rahmat dan Berkat bagi sesama anak Bangsa. Salam Damai untuk Indonesiaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar