Jumat, 01 Februari 2013

MARI BELAJAR DARI LEBAH : 3 YES, BUT 1 NO.

MARI BELAJAR DARI LEBAH : 3 YES, BUT 1 NO.
Share Motivasi Invite PIN : 25c64f13
Share Etos Kerja hari ini : Tanda orang biasa adalah belajar dari orang pintar, dan tanda orang yang luar biasa belajar dari mana-mana. Sejatinya Anda adalah pribadi yang luar biasa.

Share: Ada 3 sifat lebah yang perlu kita tiru dan 1 sifat lebah yang perlu kita hindarkan.
Jika anda perhatikan Lebah [Tawon] sifatnya yakni: 1. Lebah hanya mau menghisap sari bunga yang bersih dan murni; 2. Lebah selalu memproduksi madu untuk kehidupan anak2nya dan kesehatan bagi manusia; 3. Lebah selalu menjaga pohon dimana bersarang. Namun ada 1 sifat lebah yang perlu kita hindarkan yaitu: ketika lebah diganggu maka akan mengejarkan sampai di sengatnya.

Sobatku yang bijak : 1. Marilah kita kerja keras untuk mendapat rezeki yang halal . Mari kita hindarkan niat mendapatkan rezeki dengan short-cut [jalan pintas]. Dan taklah elok jika kita mengambil rezeki orang yang bukan hak kita. 2. Marilah kita kerja keras dan fokus untuk memberikan kehidupan yang manis dan bermanfaat bagi sesama tanpa memandang dia siapa dan apa SARAnya. 3. Marilah kita jaga silaturahim [persekutuan] kita kepada Sang Pemberi hidup, sesama anak bangsa, sesama pekerja, sesama keluarga dan sesama sahabat agar tercipta suasana damai dan aman di Negeri tercinta ini. Taklah perlu mencari kesalahan orang lain. Lebih mulia jika kita saling mendoakan dan mengingatkan dengan cinta kasih dari pada mencemohnya.

Juga marilah kita pribadi yg. gemar dan murah hati untuk memaafkan dan mengampuni manakala ada sahabat yang sengaja membuat kita tak nyaman perasaan. Bahkan maybe ada orang yang menuduh kita melakukan hal2 yang tercela pada hal tak taklah melakukannya. Please segeralah memaafkan dengan tak harus datang memohon maaf kepada anda. Menangkan sifat Allah/Tuhan yang dititipkan dalam hati/qalbu mu sahabat baikku. Taklah merugi tetapi beruntung jika memaafkan sahabat yang salah kepada kita.

Berjuanglah dan bekerjalah dengan sungguh2 karena pribadi itu sangat dibutuhkan di bangsa tercinta ini. Salam hangatku untuk mu sobat.

Salam 8 Etos Kerja Profesional :” Bigger, Higher, Better”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar